Ahmad Syaikhu Terpilih Jadi Presiden PKS, PKB Ucapkan Selamat

| Selasa, 06/10/2020 14:59 WIB
Ahmad Syaikhu Terpilih Jadi Presiden PKS, PKB Ucapkan Selamat Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (foto ayobekasinet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan ucapan selamat kepada Ahmad Syaikhu yang baru saja terpilih menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa bakti 2020-2025.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB, Daniel Johan kepada awak media pada Selasa, 6 Oktober 2020. Dia juga menghormati sikap PKS yang tetap menjadi oposisi.

"Selamat dan sukses untuk Pak Ahmad Syaikhu yang baru mendapat amanah sebagai presiden PKS, dan kita tentu menghargai pilihan strategis Pak Syaikhu untuk tetap digaris oposisi," kata Daniel.

Menurutnya, keberadaan oposisi sangat penting dalam negara demokratis. Tujuannya agar keseimbangan dan dialektika bernegara tetap berjalan demi kemajuan masyarakat.

"Dan pilihan itu mungkin sejalan dengan yang diharapkan basis pemilih PKS," kata Legislator asal Kalimantan Barat ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu berharap, PKS menjadi oposisi yang membawa kebaikan bersama dengan pemerintah. Bukan cuma asal kritik dan sekadar oposisi.

"Yang penting meskipun oposisi kita tetap dapat bekerja sama dalam prinsip untuk membawa kebaikan bersama, tidak asal oposisi," pungkasnya.

Tags : PKB , Daniel Johan , PKS