PC Muslimat Pringsewu Ikuti Bimtek Kemenparekraf

| Kamis, 19/11/2020 21:48 WIB
PC Muslimat Pringsewu Ikuti Bimtek Kemenparekraf Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi menghadiri BIMTEK Muslimat NU Pringsewu (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atas usulan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Muhammad Kadafi, menggelar BIMTEK dengan Tema Peningkatan Kapasitas Wirausaha di desa Wisata.

Acara berlangsung di Hotel Swissbell pada Sabtu, 14 November 2020 lalu. Acara tersebut dimulai dengan rapid test 07.00 kemudian dilanjutkan seremoni pembukaan dan paparan materi 2 sessi hingga pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut dan membuka acara anggota komisi X DPR RI Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH, Wisnu Bawa Tarunajaya (Deputi bidang Sumber Daya dan Kelembagaan), Rahmad Hariyadi, Kabid Detinasi, Roby Herdian, ST., (Pembicara/Asosiasi UMKM Lampung).

Acara tersebut diikuti oleh 100 peserta pelaku UMKM, pelaku ekonomi kreatif, dan kelompok sadar wisata, diantaranya 60 ibu-ibu pelaku ekonomi kreatif dari Kab. Pringsewu binaan PC Muslimat NU Kab. Pringsewu.

"Terima kasih Pak Kadafi yang telah mengundang kami untuk mengikuti BIMTEK ini, ini sangat bermanfaat untuk ibu-ibu binaan kita dan kita harap nanti akan ada holding kecil-kecilan di PC Muslimat NU Pringsewu yang menjadi penggayom untuk pemasaran, peningkatan kualitas produk, pengembangan mutu dan bentuk produk, perijinan, dan lain-lain," kata Hj. Ani Fitriani, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu yang juga pengasuh Yayasan YASMIDA AMBARAWA Pringsewu ini.

Sementara itu, Muhammad Kadafi menyampaikan, setelah pelatihan ini harus ada langkah kongrit pemberdayaan ekonomi kreatif untuk ibu-ibu Muslimat.

"Kita siap untuk mensupport itu, PC Muslimat NU menjadi holding-nya," katanya

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR

Berita Terkait