Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Kemendes PDTT Terus Giatkan Reformasi Birokrasi

| Rabu, 23/06/2021 14:47 WIB
Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Kemendes PDTT Terus Giatkan Reformasi Birokrasi Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Madjid (foto: kemendesa)
RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid membuka Kegiatan Assesment Potensi yang diadakan Biro Kepegawaian dan Organisasi di Operational Room, Jakarta, Selasa (22/06/2021) kemarin.
 
Dalam arahannya, Sekjen Taufik Madjid mengingatkan kepada peserta untuk meningkatkan kompetensi meski situasi pandemi masih terjadi, "Kita membentuk ASN yang berkompetensi, memiliki daya saing, dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk Kementerian, negara, dan bangsa," paparnya.
 
Menurut Sekjen Taufik Madjid, banyak hal yang sudah dan akan terus dilakukan mulai restrukturisasi di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
 
"Secara masif Kementerian Desa sudah melakukan penyetaraan secara cepat sesuai arahan Presiden melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," tambahnya.
 
Sekjen Taufik Madjid menuturkan, reformasi birokrasi sedang dilakukan Kemendes PDTT sesuai visi misi Presiden Joko Widodo poin ke 4 yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi.
 
"Dengan dilakukannya strukturalisasi diharapkan pemerintahan menjadi lincah, kuat, ramping, responsif, akurat, dan melakukan pelayanan dengan cepat," jelasnya.
 
Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait