Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif COVID-19

| Rabu, 14/07/2021 19:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif COVID-19 Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Solo). (foto Twitter @KSPgoid)

RADARBANGSA.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa dirinya terpapar virus corona atau COVId-19. Hal tersebut diungkapkannya setelah menjalani tes PCR dan hasilnya positif.

"Saya kan rutin antigen, dan kebetulan kemarin antigen saya negatif. Tetapi, saya tidak percaya dengan hasil itu kemudian saya suruh teman dari RSBK (Bung Karno) untuk PCR dan hasilnya positif," ujar Gibran saat jumpa pers via Zoom, Rabu, 14 Juli 2021.

Adapun hasil tes PCR Gibran keluar pada Senin (12/7) lalu. Ia mengaku langsung melakukan isolasi mandiri dan tetap bekerja seperti normal.

"Hasil keluar Senin (12/7) pagi, saya langsung memisahkan diri dan ya sudah saya tetap bekerja seperti normal," tuturnya.

Gibran tidak mengetahui dari mana dirinya tertular Corona. Mengingat, selama ini dirinya aktif menghadiri berbagai kegiatan termasuk mendatangi tempat-tempat yang rawan penyebaran virus Corona.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti RS , tempat isolasi, sentra vaksinasi, itu yang lebih tahu dari RS," kata Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran juga memastikan, meskipun terkonfirmasi positif Corona kini kondisinya masih sehat dan tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, pekerjaannya dilakukan secara daring.

Tags : Wali Kota , Solo , Gibran Rakabuming , COVID-19

Berita Terkait