Presiden Jokowi Cek Gudang Bulog di Jakarta Utara, Pastikan Stok Beras Aman

| Rabu, 21/07/2021 16:20 WIB
Presiden Jokowi Cek Gudang Bulog di Jakarta Utara, Pastikan Stok Beras Aman Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @KemensetnegRI)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi gudang Bulog di Jakarta Utara, Rabu, 21 Juli 2021. Kunjungan tersebut untuk mengecek stok beras nasional yang ada di gudang itu.

"Pertama saua ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras cukup, tadi Pak Kabulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog 1,373 juta ton, artinya stok kita cukup," ujar Jokowi.

Tak hanya mengecek stok beras, JOkowi juga ingin memasikan kesiapan untuk program bansos beras. "Kedua, saya juga mengecek, mengontrol kesiapan dari bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat," kata Jokowi dikutip dari antaranews.com.

Kepala Negara mengungkapkan, distribusi bansos beras teralh berjalan sejak 16 Juli 2021 lalu. Ia berharap pemberian bansos beras akan terus berjalan.

"Ini 10 kilogram, kita harap dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM," tuturnya.

Selain bantuan beras, pemerintah juga memberikan bantuan sosial lainnya seperti bansos tunai, BLT, PKH, subsidi listrik hingga subsidi untuk internet.

Tags : Jokowi , Bulog , Beras , Bansos , PPKM Darurat