Kader PMII Juara MTQ Piala Rektor Untirta 2021

| Jum'at, 06/08/2021 18:14 WIB
Kader PMII Juara MTQ Piala Rektor Untirta 2021 Kader PMII berhasil meraih juara dalam kejuaraan MTQ Piala Rektor 2021 di Untirta, Banten. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Piala Rektor 2021. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang seleksi MTQ Mahasiswa Nasional Tingkat Universitas serta sebagai pengembangan dan penguatan karakter mahasiswa Untirta.

MTQ Piala Rektor Untirta Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Agustus bertempat di Kampus Untirta Sindangsari dengan menggunakan sistem perlombaan hybrid (Offline dan Online). Cabang yang diperlombakan yaitu Cab. Tilawatil Qur`an, Cab. Tartilil Qur`an, Cab. Hifdzil Qur`an 5 Juz, Cab. Syarhil Qur`an, Cab. Fahmil Qur`an dan Cab. Khat/Kaligrafi.

Kegiatan yang diadakan oleh kemahasiswaan Untirta dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Seni Al-Qur`an (UKM PSQ) Untirta ini diikuti antusias oleh mahasiswa kampus tersebut. Mahasiswa Untirta memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang seni Al-Qur`an, sehingga harus terus ditingkatkan. Para pemenang dalam MTQ ini akan diberikan pembinaan yang berkelanjutan dalam rangka penyiapan delegasi Untirta pada ajang MTQ Mahasiswa Nasional.

"Dengan diadakannya MTQ Piala Rektor Untirta, dapat menjadi ruang untuk menyalurkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Untirta di bidang seni Al-qur`an. Semoga MTQ Piala Rektor Untirta selalu diadakan tiap tahunnya,memberikan kebermanfaatan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa Untirta yang lain terutama kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Untirta," ujar Ibnu Bastara selaku salah satu juara dan kader PMII yang berprestasi dan juara di MTQ Piala Rektor Untirta tahun 2021.

Pada kejuaraan MTQ tersebut, kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) berhasil menjadi juara. Adapun kader PMII yang keluar sebagai pemenang antara lain:

  • Muhamad Ibnu Bastara (Juara 1 Tilawatil Qur`an dan Juara 1 Tartilil Qur`an) - IP/FISIP
  • Ahmad Epin (Juara 2 Tilawatil Qur`an) Pendidikan Kimia/FKIP
  • Siti Juhaeriah ( Juara 1 Syarhil Quran) PPKN/FKIP
  • Muiz Hidayatullah (Juara 3 Fahmil Quran) PBI/FKIP
  • Come Jalu Kusuma (Juara 3 Tilawatil Qur`an dan Tartilil Qur`an) Ilmu Hukum/FH
  • Nilam Sulistina (Juara 1 Fahmil Qur`an) Ilmu Hukum/FH.

"Senang dan bangga tentunya melihat prestasi yang dimiliki kader PMII Untirta. Semoga dengan hasil ini mampu memotivasi Sahabat-sahabat PMII untuk terus berproses dan meng-upgrade diri di PMII. Tidak perlu ditanyakan lagi persoalan menciptakan kader yang unggul dalam keintelektualannya serta skill yang dimilikinya. Hal itu bisa teman-teman dapatkan di PMII. Organisasi ini menghadirkan wadah pengembangan diri di kampus," kata Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Untirta, Jimas Maulana dalam keterangannya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Tags : Untirta , MTQ , Piala Rektor , PMII

Berita Terkait