Kerjasama Bareng Kodim Majalengka, Ponpes Al Mizan Jatiwangi Gelar Vaksinasi Massal

| Senin, 30/08/2021 14:47 WIB
Kerjasama Bareng Kodim Majalengka, Ponpes Al Mizan Jatiwangi Gelar Vaksinasi Massal Pimpinan Pesantren Almizan Majalengka yang juga Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majelengka, Jawa Barat, bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka dan Lanud Sukani menggelar vaksinasi untuk warga pesantren dan masyarakat sekitar. Vaksinasi ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 serta mengejar target herd immunity atau kekebalan komunitas di Jawa Barat.

Pengasuh Ponpes Al Mizan, KH Maman Imanulhaq yang turun langsung meninjau kegiatan vaksinasi sumringah melihat antusiasme warga pesantren dan masyarakat umum yang tidak takut disuntik vaksin. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat sekitar pesantren cerdas lantaran tak termakan isu hoaks yang beredar soal vaksin Covid-19.

"Al Mizan menjadi salah satu pionir pesantren yang melakukan vaksinasi massal untuk warga pesantren. Ini penting untuk memberikan pesan kepada publik bahwa vaksinasi Covid-19 tidak bertentangan dengan syariat," ujar KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Senin (26/7).

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menambahkan, vaksinasi ini juga merupakan bentuk `aksi melayani Indonesia` yang dilakukan para kader PKB. Menurutnya, dengan menggunakan jejaring pesantren-pesantren yang ada di pelosok Nusantara, diharapkan percepatan program vaksinasi Covid-19 lekas tercapai.

Tak hanya itu, aksi melayani Indonesia juga bergerak untuk mendistribusikan obat-obatan dan vitamin kepada warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri. PKB berkomitmen untuk terus bersama rakyat melewati situasi krisis yang telah menghantam Indonesia sejak tahun lalu.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Mizan itu Komandan Kodim 0617, Letkol Inf Andik Siswanto dan jajarannya.

Tags : Vaksinasi Covid19 , DPR RI , Maman Imanulhaq

Berita Terkait