Presiden Jokowi Dorong Semua Pihak Persiapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi

| Jum'at, 10/09/2021 14:40 WIB
Presiden Jokowi Dorong Semua Pihak Persiapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pihak untuk mulai menyiapkan transisi dari masa pandemi ke endemi karena COVID-19 belum diketahui kapan akan hilang. Hal itu ditegaskannya saat meninjau vaksinasi di SLB Negeri 1 Yogyakarta, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat, 10 September 2021.

"Karena kita tahu COVID-19 ini tidak mungkin akan hilang. Oleh sebab itu kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi," ujarnya dipantau dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta.

Disampaikannya, seluruh pihak perlu belajar hidup bersama dengan COVID-19. Hal tersebut, menurutnya, penting agar masyarakat tidak memiliki euforia yang berlebihan dan tetap waspada terhadap bahaya COVID-19 yang setiap saat bisa menyerang.

"Ini penting, saya sampaikan agar kita tidak euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan, karena kita dan semuanya harus sadar bahwa COVID-19 selalu mengintip kita," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi COVID-19 bagi 375 pelajar sekolah luar biasa (SLB) di DIY. “Vaksinasi bagi pelajar ini merupakan bagian dari upaya perluasan vaksinasi yang kita lakukan untuk kendalikan penyebaran COVID-19, terutama varian Delta, karena kita tahu, COVID-19 ini tak mungkin akan hilang," tandasnya.

Tags : Jokowi , Pandemi , Endemi , Vaksinasi , COVID-19 , Yogyakarta