Antisipasi Lonjakan Covid di Akhir Tahun, DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Faskes

| Rabu, 22/09/2021 15:07 WIB
Antisipasi Lonjakan Covid di Akhir Tahun, DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Faskes Covid Varian Baru (sumber:istimewa)

RADARBANGSA.COM - DPR RI meminta pemerintah meningkatkan kapasitas fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi prediksi puncak gelombang ketiga penyebaran virus Covid-19 yang diperkirakan pada Desember 2021.

“Kepada pemerintah, kami minta untuk fasilitas sarana dan prasarana tetap diwaspadakan. Rumah sakit-rumah sakit juga harus tetap dalam keadaan waspada, jangan lengah dan kondisi selalu siaga. Kalau gelombang ketiga itu ada, kita sudah siap,” ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa 21 September 2021.

Tak lupa, Dasco juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat jangan sampai lengah dengan tren penurunan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Kita sudah bersama mengalami pahitnya lonjakan pandemi kedua di mana banyak rumah sakit kemudian daya tampungnya melebihi kapasitas tidak memadai dan lalu obat-obatan yang tidak memadai, kemudian sebaran yang begitu cepat membuat kita semua kewalahan. Mari kita sama-sama kepada bangsa Indonesia kita jangan lengah, kita tetap protokol kesehatan," ungkap Dasco.

Dasco menambahkan, seluruh pihak harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksinasi untuk mencegah kasus positif kembali melonjak.

"Masa-masa November-Desember itu ada hari-hari libur, marilah kita kemudian memperkecil risiko, artinya menjaga bukan hanya kita dan keluarga, tetapi lingkungan sekitar kita,” paparnya.

Tags : Covid19 , DPR , Pemerintah

Berita Terkait