Legislator PKB Desak Menteri Nadiem Tunda Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

| Kamis, 23/09/2021 14:28 WIB
Legislator PKB Desak Menteri Nadiem Tunda Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Syaiful Huda (Ketua Komisi X DPR RI). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendesak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim untuk menunda pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2021.

“Kita minta dipertimbangkan pengumuman hasil seleksi tahap I PPPK ini ditunda, tidak diumumkan pada 24 September 2021,” kata Syaiful Huda

Menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, masih banyak permasalahan teknis dalam seleksi PPPK guru 2021 tersebut. Ia mengaku banyak mendapat aspirasi dari para guru mengenai seleksi ini. Di lapangan, seleksi ini justru menyulitkan para guru dan tidak berpihak kepada guru yang telah lama mengabdi.

“Guru honorer kita mencapai setengah juta menunggu perbaikan dan revisi hasil seleksi pertama PPPK Guru,” katanya.

“Ada perbedaan perlakukan pada peserta ujian karena kebijakan yang belum konsisten,” sambungnya.

Menurutnya, Pemerintah harusnya memberikan kebijakan dulu kepada guru honorer usia 35 tahun keatas yang masa kerjanya belasan hingga puluhan tahun. Tidak adil kalau guru honorer yang masa pengabdiannya belasan hingga puluha tahun hanya diberikan afirmasi 15 prsen.

Legislator asal Jawa Barat ini meminta Menteri Nadiem untuk menjelaskan seleksi PPPK guru tahun 2021 ini, “Komisi X DPR ingin mendapat penjelasan terkait hasil seleksi PPPK tahap pertama ini dari Menteri Nadiem,” katanya.

Tags : Komisi X DPR , Syaiful Huda , PKB , PPPK Guru

Berita Terkait