Menko Marves Luhut Apresiasi Kemajuan BLK

| Selasa, 12/10/2021 19:30 WIB
Menko Marves Luhut Apresiasi Kemajuan BLK Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menaker Ida Fauziyah menyambangi BLK Samarinda (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Selasa 12 Oktober 2021. Kunjungan ini, Luhut didampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut dan Menaker Ida menyempatkan berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda, seperti kejuruan otomotif, teknik las, dan teknik manufaktur.
 
"Saya diajak oleh Mbak Menaker untuk melihat BLK di Samarinda ini. Awalnya saya manyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya bener-bener surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini," kata Menko Luhut.

"Inilah salah satu wujud nyata transformasi BLK yang sedang dan akan terus digenjot oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah," sambungnya.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari 9 Lompatan Kemnaker. Menurutnya, dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia, hingga kini terdapat 8 BLK yang sudah berhasil ditransformasi.
 
"Kini Kemnaker sedang dan terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia," kata Menaker Ida.

Menaker Ida juga meminta kepada Menko Luhut untuk memberikan dukungan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Timur melalui BLK.
 
"Saya meminta dukungan Pak Luhut untuk terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat," ucapnya.

 

Tags : BLK Samarinda , Kemnaker

Berita Terkait