Superman Hadir Sebagai Karakter Biseksual, PPP Desak Pemerintah Boikot DC Comics

| Rabu, 13/10/2021 14:20 WIB
Superman Hadir Sebagai Karakter Biseksual, PPP Desak Pemerintah Boikot DC Comics Superman DC Comics Biseksual (foto:Skynews)

RADARBANGSA.COM - DC Comics baru saja memperkenalkan karakter Superman, Jon Kent terbaru dalam komik sebagai tokoh biseksual. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeak pemerintah RI untuk memboikot produk-produk terbitan DC Comics.

Alasan desakan PPP karena komik Superman adalah konsumsi anak-anak di Indonesia, sehingga PPP menganggap karakter tersebut berbahaya.

"PPP mendesak pemerintah memboikot produk dari penerbit DC Comics yang telah mengumumkan tokoh baru Superman dalam komiknya sebagai pria biseksual," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek lewat siaran pers, dikutip CNNIndonesia, Rabu, 13 Oktober 2021.

Selain itu, Awiek mengatakan PPP juga mengecam pembuatan karakter tersebut dan meminta agar DC Comics segera menghentikan produksi komik tersebut.

Lebih lanjut, partai Islam berlambang kakbah tersebut, PPP menganggap biseksual sebagai perbuatan buruk dan keji (fahisyah). Oleh sebab itu, PPP tidak ingin penggambaran Superman sebagai tokoh biseksual ini menjadi konsumsi anak-anak Indonesia.

Kami khawatir jika tayangan atau serial komik ini dikonsumsi anak-anak Indonesia sangat berpotensi merusak generasi bangsa," paparnya.

"Kami juga meminta kepada pemerintah agar dengan tegas memblokir setiap tayangan yang menggambarkan perbuatan hina LGBT," kata Awiek menambahkan.

Melansir CNN, DC Comics mengonfirmasi tokoh Superman baru, yakni Jonathan Kent, anak dari Clark Kent dan Lois Lane, akan menjalani hubungan spesial dengan teman laki-lakinya. Jon Kent merupakan superman biseksual yang jatuh cinta pada Jay Nakamura.

Dalam serial komik Superman: Son of Kal-El, Jon Kent akan menjadi Superman baru di Bumi dan menghadapi beban yang luar biasa, seperti perubahan iklim, penembakan di sekolah, serta unjuk massa terkait deportasi.

Sementara itu, Jay Nakamura merupakan seorang reporter berkacamata yang pertama kali muncul di edisi ketiga seri ini. Ia bisa menjadi tempat bersandar bagi Kent ketika menghadapi tugas berat sebagai Superman.

 

 

 

Tags : Superman , Biseksual , PPP

Berita Terkait