Maulid Nabi Muhammad, Gus Muhaimin: Kita Malu Kalau Tidak Bersholawat

| Selasa, 19/10/2021 17:07 WIB
Maulid Nabi Muhammad, Gus Muhaimin: Kita Malu Kalau Tidak Bersholawat Gus Muhaimin memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar virtual oleh Majelis Pesona (foto youtube DPP PKB)

RADARBANGSA.COM - Majelis Pecinta Sholawat (Pesona) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriyah secara virtual, Selasa, 19 Oktober 2021 atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang rutin diselenggarakan oleh PKB sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Inisiator Majelis Pesona sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyatakan, Maulid Nabi diartikan sebagai bentuk kegembiraan dan suatu penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dia bersyukur PKB di seluruh Indonesia istikamah menggelar Maulid Nabi Muhammad dan terus melantunkan sholawat.

“Ini adalah kenikmatan luar biasa, kita masih bisa dan bersama-sama melaksanakan maulid Nabi Muhammad tahun ini. Inilah kesempatan luar biasa yang tiap tahun kita raih untuk bisa menyatukan hati, mengokohkan pikiran, keyakinan dan keimanan kita secara bersama-sama dengam hormat dan cinta kepada Nabi Muhammad,” kata Gus Muhaimin.

Peringatan Maulid Nabi yang dimulai hari ini secara serentak di berbagai tempat, lanjut Gus Muhaimin, merupakan momentum tepat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sekaligus meneladani seluruh ajaran Nabi Muhammad.

Gus Muhaimin bersyukur PKB terus berusaha menjalankan amalan-amalan sholawat melalui Majelis Pesona yang kini tumbuh dan berkembang menjadi jemaah. Amalan-amalan tersebut sudah menjadi denyut nadi setiap kader PKB sehari-hari.

“Alhamdulillah saat ini Kiai hadir bersama-sama (seluruh kader PKB) di kantor-kantor DPW, berbagai DPC, pesantren-pesantren, jemaah-jemaah dengan harapan bersama Majelis Pesona ini terus mendorong dan menggerakkan sholawat agar kita diberi keselamatan oleh Allah SWT, sekaligus dikuatkan barisan dalam iman, Islam dan ihsan,” tutur Gus Muhaimin.

Bukan hanya bagi kalangan internal PKB, Gus Muhaimin mengaku akan terus menggerakkan program cinta sholawat bagi seluruh bangsa Indonesia. Tujuannya agar bangsa Indonesia juga istikamah dan terus mencintai Rasulullah tanpa henti di manapun dan kapanpun.

“Kita tentu malu kalau tidak bersholawat, kita tentu tidak punya harga diri kalau tidak bersholawat, karena shalawat juga dilaksanakan oleh Allah dan para malaikatnya,” ungkap Gus Muhaimin.

Maulid Nabi tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, KH. Agus Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Walisongo Situbondo, RKH Cholil As’ad, Anggota Dewan Syuro DPP PKB KH Syihabuddin Ahmad, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, serta diikuti oleh seluruh kader dan pengurus PKB se Indonesia.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Maulid Nabi