Marwan Dasopang Minta Masyarakat Tak Sebarkan Hoaks Haji dan Umroh

| Kamis, 21/10/2021 19:16 WIB
Marwan Dasopang Minta Masyarakat Tak Sebarkan Hoaks Haji dan Umroh Marwan Dasopang (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah tengah berupaya agar jemaah umrah dan haji asal Indonesia dapat berangkat pada tahun 2021. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak memberikan informasi hoaks mengenai pembatalan haji dan umrah.

“Mengenai banyaknya informasi hoaks terkait pembatalan haji dan umrah, saya meminta agar masyarakat tidak termakan berita tersebut dan juga jangan ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks,” kata Marwan dalam keterangan persnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 banyak jemaah haji dan umrah yang dibatalkan sehingga dikhawatirkan akan berdampak masalah serius apabila banyak berita hoaks tersebar mengenai hal ini.

Menurut Marwan, pemerintah sudah berusaha mencari jalan keluar pengurusan keberangkatan haji Indonesia 2021 di saat masa pandemi Covid-19,“Jangan berikan berita hoaks sebaliknya harus berikan berita yang membuat masyarakat itu tenang, karena kita percaya saat ini pemerintah sedang berupaya keras agar haji dan umrah dapat dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Marwan juga berpesan agar masyarakat semua tetap tenang dan terpenting untuk menjaga kesehatan, karena pemerintah selalu berusaha mengatasi setiap masalah haji dan umrah.

Tags : Marwan Dasopang , Komisi VIII , DPR , PKB

Berita Terkait