Tol Panimbang Ditargetkan Rampung 2023, Jokowi: Wisata Tanjung Lesung Semakin Maju

| Selasa, 16/11/2021 18:44 WIB
Tol Panimbang Ditargetkan Rampung 2023, Jokowi: Wisata Tanjung Lesung Semakin Maju Presiden Jokowi saat meresmikan tol seksi I Serang Rangkasbitung (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Gerbang Tol Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa, 16 November 2021.

Menurut Presiden Jokowi, Pemerintah akan melanjutkan pembangunan tol tersebut hingga Panimbang, Tanjung Lesung, Pandeglang. Ia menargetkan pembangunannya rampung tahun 2023 mendatang.

“Insyaallah akan dituntaskan di akhir nanti 2023 akan selesai,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan, jika jalan tol telah selesai sampai ke Panimbang, maka akan mendekatkan Jakarta dengan Serang, Pandeglang, hingga akhirnya nanti Tanjung Lesung akan hidup sebagai sebuah kawasan wisata.

“Itu nanti kalau tembus mungkin bisa satu setengah jam, maksimal dua jam. Sehingga orang akan menjadi alternatif, tidak hanya ke Puncak, tetapi juga bisa ke Tanjung Lesung,” tandasnya.

Diketahui, pemerintah telah merampungkan ruas tol seksi I Serang-Rankasbitung sepanjang 36,5 KM. Sementara seksi II yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 km tengah dalam kontruksi dan Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometerakan dimulai kontruksinya 2023 mendatang.

Tags : Tol Panimbang , PUPR , Tanjung Lesung

Berita Terkait