Komisi XI DPR Setujui 2 Kandidat Deputi Gubernur BI Periode 2021-2026

| Rabu, 01/12/2021 23:18 WIB
Komisi XI DPR Setujui 2 Kandidat Deputi Gubernur BI Periode 2021-2026 Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Komisi XI DPR RI telah menyetujui dan menyepakati dua kandidat Deputi Gubernur Bank Indonesia periode 2021-2026, yang akan menggantikan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia saat ini yang telah memasuki masa akhir jabatan.

“Komisi XI DPR RI telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua calon Deputi Gubernur Bank Indonesia. Pimpinan dan Anggota Komisi XI DPR RI juga telah mendalami secara keseluruhan materi dari kedua calon tersebut, dan menilai kedua calon Deputi Gubernur tersebut memiliki kompetensi dan kualifikasi melaksanakan tugas ke depan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia,” kata Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto di Jakarta, Selasa 30 November 2021 kemarin.

Dito meyakini, di dalam kepemimpinan kedua calon Deputi Gubernur BI yakni Juda Agung dan Aida S Budiman, Bank Indonesia mampu untuk dapat memenuhi tantangan dengan kebijakan yang dapat merespon tantangan tersebut, juga dapat terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

"Kedua calon tersebut memiliki rekam jejak di Bank Indonesia yang sangat baik, dan saya berharap dengan terpilihnya Bapak Juda Agung dan Ibu Aida S Budiman sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dapat berkontribusi untuk memperkuat Bank Indonesia dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan mandat Undang-Undang bank Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, Komisi XI DPR RI telah melaksanakan Uji Kepatutan dan Uji Kelayakan (Fit and Proper Test) calon Deputi Gubernur BI, dan melalui Rapat Internal ditetapkan dua nama Calon Deputi Gubernur BI yang baru, untuk kemudian nantinya akan disahkan di dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat.

Tags : Komisi XI DPR RI

Berita Terkait