Nataru 2021, Pemerintah Lakukan Upaya Penanganan Mobilitas di Semua Moda Angkutan

| Senin, 27/12/2021 22:37 WIB
Nataru 2021, Pemerintah Lakukan Upaya Penanganan Mobilitas di Semua Moda Angkutan Gerbang tol Cikupa, Kab Tangerang (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemnhub), Adita Irawati mengatakan, data sementara pergerakan penumpang di hari libur Natal (Sabtu, 25 Desember 2021) atau hari kedua penerapan kebijakan pengetatan protokol kesehatan, menunjukkan tren penurunan penumpang hampir di semua moda angkutan.

“Tercatat, hanya penumpang di moda angkutan jalan yang mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasa sebelum kebijakan pengetatan diberlakukan,” Adita Irawati di Jakarta, Senin 27 Desember 2021.

Menurut Adita, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu (tanggal 25 Desember 2020), juga terdapat penurunan penumpang hampir di seluruh moda angkutan, “Peningkatan terjadi pada moda angkutan jalan dan moda angkutan kereta api,” kata Adita.

 

"Kami bersama seluruh pemangku kepentingan terkait terus melakukan upaya penanganan mobilitas di semua moda angkutan. Salah satunya dengan menyediakan pos-pos pelayanan vaksinasi dan tes antigen di simpul-simpul transportasi,” sambungnya.

Adita mengungkapkan, Kemenhub terus mengingatkan kepada masyarakat yang bepergian, agar mematuhi ketentuan sudah vaksin dosis lengkap dan tes antigen 1x24 jam, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, guna mencegah terjadinya kenaikan kasus Covid-19 usai libur Nataru.

"Pada masa libur Nataru kali ini, Kemenhub melakukan pemantauan pergerakan penumpang di 48 terminal, 22 pelabuhan penyeberangan, 50 bandara, 51 pelabuhan, dan 13 Daop/Divre yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia," ungkapnya.

Tags : Nataru , Kemenhub

Berita Terkait