Pemerintah Komitmen Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik

| Selasa, 18/01/2022 21:58 WIB
Pemerintah Komitmen Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik Mobil Listrik (Sumber: interestingengineering.com)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar kegiatan Touring Mobil Listrik dari Jakarta menuju ke Jambi.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan secara masif.

“Untuk menjadikan penggunan kendaraan listrik berbasis baterai ini lebih masif, tentunya dibutuhkan suatu kampanye. Kegiatan touring ini menjadi simbol bahwa kami selalu konsisten untuk mewujudkan hal itu,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, Senin 17 Januari 2022.

Budi Karya mengungkapkan, permasalahan lingkungan yang disebabkan pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon, mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan yang serius.

“Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo, mengharuskan kita mulai menggunakan kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan,” ujar.

Lebih lanjut, Budi Karya menyampaikan bahwa kegiatan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan saat ini merupakan momentum yang tepat, dimana Indonesia pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan internasional G20, yang mempunyai fokus agenda penciptaan pembangunan yang berkelanjutan dan kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan.

“Ini bertepatan juga dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan di Jambi pada Rabu mendatang, dimana pada bulan Januari Kemenhub bertindak sebagai campaign manager,” katanya.

Tags : Kendaraan Listrik , Kemenhub