Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara untuk Revitalisasi

| Sabtu, 22/01/2022 16:01 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara untuk Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto:aspekid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan bahwa Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta akan ditutup sementara waktu mulai 26 Januari 2022. Penutupan tersebut dalam rangka kegiatan revitalisasi Bandara. 

"Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, seperti dilansir dari antaranews, Sabtu, 22 Januari 2022.

Disampaikannya, revitalisasi dilakukan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Adapun revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Udara telah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang seperti pembatalan penerbangan, `refund` tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya,” tutur Adita.

Selama revitalisasi sedang berjalan, operasional bandara dihentikan sementara dan tidak ada penerbangan dari dan ke Halim. Selanjutnya operasional penerbangan akan direlokasi ke bandara lainnya, seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kertajati, Bandara Budiarto, dan Bandara Pondok Cabe.

 

Tags : Bandara Halim Perdanakusuma , Kemenhub , TNI , Indonesia

Berita Terkait