Angin Kencang Terjang Sleman dan Bantul Yogyakarta

| Kamis, 03/02/2022 16:31 WIB
Angin Kencang Terjang Sleman dan Bantul Yogyakarta Angin kencang menerjang Kabupaten Sleman, Yogyakarta (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM – Angin kencang menerjang Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Rabu 2 Februari 2022 kemarin. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Kamis 3 Februari 2022, total rumah rusak mencapai 29 unit, yang dihuni 29 KK. Rincian rumah rusak dengan kategori berat sejumlah 2 unit, rusak sedang 1 dan rusak ringan 26. Selain sektor pemukiman, angin kencang menyebabkan fasilitas umum terdampak 1 unit dan terputusnya jaringan listrik. 

“Petugas BPBD telah memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak. Upaya lain yang dilakukan BPBD bersama tim gabungan daerah yaitu pembersihan material bangunan yang rusak serta pemotongan ranting-ranting maupun pohon tumbang,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam rilisnya.

Menurut Muhari, wilayah yang diterjang angin kencang berada di tiga kelurahan pada dua kecamatan, yaitu Kelurahan Margoluwih dan Margodadi di Kecamatan Seyegan, serta Kelurahan Sendangtirto di Kecamatan Berbah.

Selain Sleman, angin kencang juga menerjang wilayah Kabupaten Bantul. Sejumlah kelurahan di tiga kecamatan terdampak fenomena yang menyertai saat hujan lebat mengguyur pada Rabu (2/2), sekitar pukul 13.00 WIB.

“BPBD Kabupaten Bantul mencatat rumah rusak sebanyak 14 unit, sedangkan tempat usaha 6 unit dan tempat ibada 1 unit terdampak. Selain itu, kerugian lain berupa 6 titik akses jalan terdampak dan 2 titik jaringan listrik terputus,” ungkapnya.

Tags : Angin Kencang , BNPB

Berita Terkait