Perkuat Ekonomi Desa Pesisir, Gus Halim Minta Asosiasi Desa Pesisir Lakukan Sinergitas

| Kamis, 03/02/2022 21:30 WIB
Perkuat Ekonomi Desa Pesisir, Gus Halim Minta Asosiasi Desa Pesisir Lakukan Sinergitas Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)
RADARBANGSA.COM - Assosiasi Desa Pesisir diminta mengintensifkan Road Map yang menjadi acuan program dalam mendorong penguatan ekonomi di desa-desa kawasan pesisir.
 
“Artinya kemudian sudah ada bayangan dan road map yang jelas. Melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan lainnya  semua desa tahu, kalau hubungan ini ke KKP, kalau urusan ini ke Perhubungan, kalau ini ke Kemendes PDTT,” ujar Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Kamis 3 Februari 2022.
 
Gus Halim, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki desa-desa di Kawasan pesisir sangat besar. Selain pariwisata, hilirisasi dari sektor perikanan menjadi hal yang penting dengan memaksimalkan industri olahan ikan.
 
"Diperlukan sinergisitas Kemendes PDTT, KKP dan Kemenhub dan instansi lain untuk mendukung program peningkatan produksi perikanan," katanya.
 
“Adanya sinergitas yang kuat dari seluruh instansi terkait akan menjadikan Asosiasi Desa Pesisir bukan hanya sebagai asosiasi. Lebih dari itu, harus memberikan manfaat bagi desa juga warga masyarakat sekitar. Apalagi permintaan pasar ikan di luar negeri sangat tinggi." sambungnya.
 
Tags : Asosiasi Desa Pesisir , Gus Halim , Desa

Berita Terkait