Pimpin Apel Banser Jember, Gus Muhaimin: 2024 Kitalah Penentu Kebaikan!

| Senin, 21/02/2022 17:22 WIB
Pimpin Apel Banser Jember, Gus Muhaimin: 2024 Kitalah Penentu Kebaikan! Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar memimpin apel Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) di lapangan Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memimpin apel Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) di lapangan Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu, 20 Februari 2022 sore.

Dalam kesempatan tersebut pria yang karib disapa Gus Muhaimin ini mengingatkan peran penting Nahdlatul Ulama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa Indonesia. Menurutnya NU saat ini tidak boleh hanya pelengkap, namun menjadi penentu dan pemimpin.

“NU bukan hanya pelengkap, bukan hanya penopang. NU harus menjadi penentu dan pemimpin jalannya perbaikan dan perubahan bangsa. Saatnya kita bukan saja menjadi kunci. tapi menjadi pemegang kunci pengendali perbaikan kemaslahatan dan penyempurnaan kehidupan kebangsaan kita,” kata Gus Muhaimin.

Keponakan Presiden ke-IV KH. Abdurraahman Wahid ini juga meminta kepada semua warga nahdliyyin agar merapatkan barisan dan berkonsolidasi untuk berperan lebih luas dalam semua level kebijakan dan kekuatan.

Ia optimis tahun 2024 akan menjadi penentu kebaikan jika NU bersatu menjadi satu kekuatan dan tak mudah diombang-ambing keadaan.

“Insya Allah, pada 2024, kitalah yang akan menentukan kebaikan dan kemaslahatan bangsa kita,” katanya.

Gus Muhaimin menambahkan, NU bukan saja tumpuan harapan banyak orang, tetapi harus menjadi pemegang kunci kemaslahatan. Namun, komitmen itu ia sebut harus dipegang teguh seluruh kader NU agar kemaslahatan umat betul-betul dapat diwujudkan secara optimal.

“Apakah kita siap menjadi kunci? Hari ini dan ke depan, Nahdlatul Ulama tidak boleh hanya menjadi kunci, tapi pemegang kunci kebaikan dan perbaikan bangsa,” tutup Gus Muhaimin.

Tags : Banser Jember , Gus Muhaimin , Ansor

Berita Terkait