PP Miftahul Khoirot Terbakar Renggut Nyawa 8 Santri, Gus Muhaimin: Insya Allah Syahid!

| Selasa, 22/02/2022 13:44 WIB
PP Miftahul Khoirot Terbakar Renggut Nyawa 8 Santri, Gus Muhaimin: Insya Allah Syahid! Deklarator Majelis Pencinta Solawat Nabi Muhammad SAW (Pesona) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) foto: pkb/ Bang AL

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimim turut berduka cita atas musibah kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, yang merenggut nyawa delapan santri dan dua santri lainnya terluka, Senin (21/2/2022).

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Saya sampaikan dukacita mendalam untuk para santri yang menjadi korban kebakaran di Karawang. Kita doakan bersama semoga mereka husnul khatimah,” kata Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa, 22 Februari 2022.

Gus Muhaimon mendoakan para santri yang menjadi korban kebakaran tersebut meninggal dalam keadaan syahid. Terlebih mereka sedang mencari ilmu di pondok pesantren yang juga dikenal sebagai lembaga Tahfidzul Qu’ran.

"Insyaallah mereka syahid, insyaallah. Adik-adik santri wafat saat mencari ilmu, juga menghafal Alquran, insyaallah syahid, amin," harap Gus Muhaimin.

Kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot itu terjadi pukul 14.15 wib. Saat itu kebanyakan santri yang masih duduk di sekolah dasar ini sedang tidur di kamar. Namun tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran dari dalam pondok pesantren. Sebagian penghuni pesantren berlarian keluar. 

Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Karawang. Dari delapan korban, satu orang korban belum diketahui identitasnya.
 Adapun identitas korban yaitu:

1. Alif Satria (7) asal Cikampek


2. Muhamad Fatir (7) asal Subang


3. Rian Aditio (7) asal Subang


4. M Akmal Maulana (12)


5. Mujaki Riadi (13) asal Cilamaya


6. Moreno (10) asal Cilamaya


7. Azka Pairul Gupron (11) asal Subang


8. Masih proses identifikasi

Tags : Pondok Pesantren Miftahul Khoirot

Berita Terkait