Kemendesa PDTT: Transportasi Penting bagi Pengembangan Kawasan Transmigrasi

| Jum'at, 04/03/2022 15:28 WIB
Kemendesa PDTT: Transportasi Penting bagi Pengembangan Kawasan Transmigrasi Sekretaris Jenderal Kemendesa PDTT, Taufik Madjid (foto: kemendes)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Taufik Madjid menyatakan, salah satu hal penting yang wajib ada dalam setiap kawasan adalah transportasi.

"Transportasi juga berlaku bagi pengembangan kawasan transmigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam berkegiatan baik secara sosial maupun ekonomi," kata Taufik Madjid di Jakarta, Jumat 4 Maret 2022.

Dengan adanya akses transportasi, Taufik Madjid yakin bahwa membangun Indonesia yang dimulai dari desa juga dapat terlaksana lebih cepat dan tepat.

“Tantangan daerah tertentu, tertinggal, maupun transmigrasi bahkan sebenarnya tantangannya adalah konektifitas. Mau membangun apapun, akses transportasi harus kuat dan mudah,” ujarnya.

Ia berharap program transmigrasi dapat mendorong pemulihan ekonomi di desa juga daerah, "Kalau Kabupaten bagus tapi desanya tidak bagus bagaimana. Semua kembali ke bagaimana kondisi desa,” harapnya.

Tags : Kemendesa PDTT , Transmigrasi