Presiden Jokowi Minta Persiapan Penanganan Mudik Harus Ekstra

| Rabu, 06/04/2022 15:28 WIB
Presiden Jokowi Minta Persiapan Penanganan Mudik Harus Ekstra Mudik lebaran. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan agar persiapan penanganan arus mudik Lebaran 2022 harus ekstra. Hal itu setelah pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan prasyarat vaksinasi COVID-19.

"Ini yang bisa saya tangkap di bawah, ini semuanya mau mudik semua, jadi persiapannya harus ekstra," ujar Jokowi dilansir dari antaranews, Rabu, 6 April 2022.

Karena itu, Jokowi mengingatkan jangan sampai arus mudik berlangsung di luar perkiraan serta mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam penanganan mudik Lebaran mendatang.

Pada kesempatan itu, Presiden meminta jajaran Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk terus berkoordinasi mempersiapkan penanganan mudik, baik dari jalurnya, potensi kemacetan, maupun antisipasi penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu.

"Kapolri dibantu TNI, Menteri Perhubungan, dan dikoordinasi Pak Menko betul-betul menyiapkan ini jangan sampai keliru mempersiapkan jalur mudik yang baik dan bisa meminimalisasi kemacetan dan penumpukan arus mudik maupun arus balik nantinya. Harus mulai dihitung betul," tukasnya.

Tags : Jokowi , Mudik , Lebaran , Polri , TNI , Indonesia