Siap Ekspor, Pertamina Produksi LSFO Berkelas Dunia

| Jum'at, 08/04/2022 20:30 WIB
Siap Ekspor, Pertamina Produksi LSFO Berkelas Dunia Kilang minyak Pertamina (foto: pertaminacom)

RADARBANGSA.COM - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan terus mengembangkan kemampuan untuk memproduksi produk berkelas dunia, yakni LSFO (Low Sulfur Fuel Oil) V-1250.

Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin, LSFO V-1250 merupakan bahan bakar kapal dengan kandungan sulfur rendah. Produk ini juga merupakan bahan bakar yang ramah lingkunga.

"Produk LSFO merupakan produk bahan bakar yang ramah lingkungan," Ely Chandra Peranginangin dalam rilisnya, Jumat 8 April 2022.

Chandra menyampaikan, penggunaan sulfur dari emisi bahan bakar kapal berdampak pada kesehatan dan kelestarian lingkungan. Untuk itu, Pertamina turut berpartisipasi dalam upaya mengurangi polusi yang timbul dari penggunaan bahan bakar kapal dengan memproduksi bahan bakar LSFO.

"Penerimaan pasar terhadap produk ini juga cukup baik. Untuk periode Januari sampai dengan Maret 2022, KPI Unit Balikpapan telah mengekspor sekitar 992 ribu barrel LSFO dengan 5 kali pengiriman kargo," jelas Chandra.

Sementara itu, lanjut Chandra, negara tujuan pengiriman kargo meliputi Hong Kong, Malaysia dan Singapura. "Penerimaan pasar luar negeri terhadap produk yang dihasilkan kilang Pertamina menjadi salah satu bukti bahwa produk kita memiliki standar internasional. Ini hal yang terus akan dikembangkan oleh Pertamina," katanya.

Tags : LSFO , Bahan Bakar Kapal , Pertamina

Berita Terkait