Pemerintah Rampungkan Pembangunan Rusun Mahasiswa UNILA

| Rabu, 11/05/2022 20:03 WIB
Pemerintah Rampungkan Pembangunan Rusun Mahasiswa UNILA Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merampungkan rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Lampung (Unila).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian santri dan mahasiswa, agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk prestasi.

“Dibangunnya rusun lembaga pendidikan diharapkan bisa membantu para pelajar untuk mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar sehingga diharapkan akan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia,” kata Menteri Basuki.

Menurutnya, Pembangunan Rusun Unila dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera yang dimulai sejak 24 Mei 2021 dan telah rampung pada bulan Maret 2022.

“Rusun yang dibangun sebanyak satu tower dengan ketinggian tiga lantai dan memiliki kamar atau hunian sebanyak 43 unit tipe 24 dengan kapasitas 168 mahasiswa,” katanya.

Menteri Basuki menyampaikan, setiap unit rusun yang dibangun telah dilengkapi fasilitas yang layak seperti listrik, air bersih, tempat tidur 2 tingkat, lemari 2 pintu, meja belajar, dan kursi belajar.

“Selain rusun untuk tempat tinggal mahasiswa, Kementerian PUPR juga telah membangun embung air yang bermanfaat sebagai sumber air untuk rusun dan kawasan kampus Unila,” tandasnya.

Tags : Rusun UNILA , PUPR , Mahasiswa

Berita Terkait