Terima Menlu Serbia, Jokowi Bahas Gandum Hingga Ekspor Sawit

| Senin, 23/05/2022 19:14 WIB
Terima Menlu Serbia, Jokowi Bahas Gandum Hingga Ekspor Sawit Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic (foto: facebook Presiden Jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.

“Hari ini saya kedatangan tamu dari salah satu negara penghasil gandum terbesar di Eropa, yakni Menteri Luar Negeri Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas,” kata Presiden Jokowi dikutip laman facebooknya, Senin 23 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi membahas soal gandum, ekspor minyak sawit dari Indonesia ke Serbia yang mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Menurut Menlu Retno, saat ini impor CPO Serbia dari Indonesia persentasenya sudah mencapai 30 persen.

“Selain soal gandum, tadi saya dan Menlu Serbia membahas soal ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dari Indonesia ke Serbia yang saat ini mencapai 30 persen dari total impor CPO Serbia,” jelas Presiden Jokowi.

Menlu Serbia, kata Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, “Pada kedatangannya kali ini, Menlu Serbia juga akan bertemu dengan pengusaha atau BUMN Tanah Air. Menteri Selakovic menyampaikan keinginan Serbia untuk dapat mengambil tenaga kerja semi-terampil dari Indonesia untuk mengisi beberapa bidang pekerjaan seperti konstruksi, makanan dan minuman, hingga hotelier,” tandasnya.

 

Tags : Presiden Jokowi , Menlu Serbia , Gandum , CPO