Komisi VI DPR Dorong BUMN Farmasi Tingkatkan Akses Kesehatan Bagi Masyarakat

| Senin, 23/05/2022 20:01 WIB
Komisi VI DPR Dorong BUMN Farmasi Tingkatkan Akses Kesehatan Bagi Masyarakat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - PT Bio Farma (Persero) Holding dan anak perusahaannya didorong untuk terus berupaya meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah dalam kerangka teknologi 4.0.

"Ini penting, kemarin kita juga RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan mereka, saya kira perlu meningkatkan akses ini supaya tidak lagi menggunakan cara-cara yang hanya pola lama, tapi bagaimana akses mengenai pelayanan kesehatan masyarakat ini bisa melayani dengan berbagai usaha perkembangan teknologi," jelas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima dilansir dprgoid, Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya, Komisi VI meminta PT Bio Farma (Persero) Holding untuk meneruskan pelaksanaan program-program kerja pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dan variannya.

"Ini jangan kendor dulu sampai betul-betul kita lihat global, nasional, daerah itu bisa menjamin adanya, hilangnya virus atau orang yang terkena virus di masing-masing daerah," imbuhnya.

Selain itu, Aria Bima juga minta BUMN)farmasi untuk melakukan penataan strategic roadmap dengan mengedepankan sinergitas antar anak perusahaan BUMN farmasi dalam rangka memperluas market share secara nasional, regional maupun global serta meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan serta pendapatan negara.

"Minimal kita bisa menjadi press maker untuk obat-obat tertentu. Kita berharap obat-obat penting yang memang itu dikonsumsi oleh masyarakat kita hendaknya BUMN farmasi menjadi leader di situ," tegas Aria Bima.

 

Tags : BUMN Farmasi , Komisi VI DPR

Berita Terkait