Nihayatul Wafiroh Serahkan 1.200 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis di Dapil

| Jum'at, 03/06/2022 09:05 WIB
Nihayatul Wafiroh Serahkan 1.200 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis di Dapil Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke masyarakat di Dapilnya (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh menyalurkan ribuan kartu Kartu BPJS Ketenagakerjaan (TK) di Daerah Pemilihan Jawa Timur III secara bertahap mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2022.

"Alhamdulillah total ada 1.200 warga yang mendapatkan BPJS TK dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Perempuan yang akrab disapa Ninik di Cluring.

Legislator asal Banyuwangi, Jawa Timur ini menyatakan, BPJS TK memberikan jaminan bagi masyarakat, salah satunya adalah berupa jaminan kecelakaan kerja.

“Jadi meskipun bukan penerima upah yang tetap, masyarakat tetap bisa menerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya jaminan kecelekaan kerja,” tutur Ninik.

Ketua Bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan sejumlah manfaat yang didapat untuk masyarakat, antara lain bisa berupa biaya rumah sakit penuh hingga pemberian santunan terhadap kecelakaan cacat tetap maupun cacat sementara.

Ia menyatakan, dengan kartu BPJS TK masyarakat juga mendapat jaminan kematian hingga puluhan juta. Karena itu ia mengimbau masyarakat memanfaatkan kartu tersebut sebaik mungkin.

“Ini salah satu bentuk kehadiran negara. Saya berharap bisa memberi manfaat bagi bapak ibu sekalian,” tukas Ninik.

Tags : Nihayatul Wafiroh , PKB , BPJS TK

Berita Terkait