Jemaah Nilai Layanan Kesehatan Haji Sangat Baik

| Rabu, 22/06/2022 22:30 WIB
Jemaah Nilai Layanan Kesehatan Haji Sangat Baik Jemaah Haji Indonesia (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM - Jemaah Haji menilai layanan kesehatan yang diberikan oleh Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter dan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) sangat baik.

“Indeks nilai kepuasan sebesar 93,29 untuk Pelayanan Kesehatan TKH dan 91,15 untuk pelayanan kesehatan di KKHI,” kata Ketua tim surveilans, Prof. Rustika dalam rilisnya, Rabu 22 Juni 2022.

Prof Rustika menjelaskan, penilaian tersebut merupakan penilaian sementara berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh tim Surveilans kesehatan PPIH Arab Saudi kepada 380 Jemaah yang mendapatkan layanan kesehatan baik di kloter dan KKHI.

“Aktivitas ini penting, sebagai bentuk evaluasi dalam perbaikan layanan kesehatan selama musim haji ke depannya” tambahProf Rustika.

Menurut Prof Rustika, variabel yang dilakukan pengkajian adalah kualitas layanan kesehatan jemaah haji di Arab Saudi, mulai dari aspek persyaratan layanan, prosedur layanan, waktu layanan, biaya layanan, produk spesifikasi jenis layanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, serta penanganan pengaduan, saran dan masukan.

“Beberapa saran sementara yang kami terima dan harus ditindaklanjuti adalah dilakukannya pemantauan secara berkala terhadap kesehatan jemaah terutama dalam menghadapi armuzna.” Tandasnya.

Tags : Jemaah Haji , Haji Indonesia

Berita Terkait