Tommy Kurniawan Ajak Para Santri untuk Hormati Tradisi Agama Lain

| Sabtu, 18/06/2022 10:23 WIB
Tommy Kurniawan Ajak Para Santri untuk Hormati Tradisi Agama Lain Tommy Kurniawan dalam Agenda Sosialiasi 4 pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Tommy Kurniawan mengajak santri dan santriwati untuk senantiasa menghormati keberagaman masyarakat Indonesia. Khususnya bagi mereka yang beragama non muslim.

“Kita memang muslim, tapi di luar sana banyak sekali sahabat – sahabat kita yang agamanya non muslim. Sebagai muslim yang baik, kita harus tetap menghormati mereka, bukannya malah menyudutkan dan mendiskriminasi mereka,” kata Tommy dalam Acara Sosialisasi 4 Pilar, di Citereup, Bogor,  Kamis 16 Juni 2022.

Tommy memaparkan akhir – akhir ini isu toleransi antar umat beragama mulai naik keatas permukaan. Baik terkait praktik ibadahnya maupun tradisi dalam agamanya.

“Kalau Hindu itu ada tradisi Nyepi, sehari saja kita harus menahan keinginan kita untuk tidak beramai – ramai keluar di ruang publik, kita sebagai muslim harus melakukan hal itu sebagai bentuk penghormatan kita ke agama mereka, sebagaimana mereka yang juga sudah menghormati kita dengan menutup rumah makan mereka di Bulan Ramadhan,” jelas Tommy.

Dia menjelaskan meski santr  dan satriwati ini memiliki pendirian agama yang kuat, namun rasa saling menghormati antar agama harus tetap ada.

“Kita tentu boleh bangga dengan Agama kita, tapi jangan bangga jika kamu muslin tapi kamu tidak toleran,” tandas dia.

Tags : santri , santriwati , tommy kurniawan

Berita Terkait