Di Depan Forum Pemred, Gus Muhaimin Sampaikan Tiga PR 5 Tahun Mendatang

| Jum'at, 05/08/2022 19:29 WIB
Di Depan Forum Pemred, Gus Muhaimin Sampaikan Tiga PR 5 Tahun Mendatang Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Forum Pemred ke 10 di Jakarta (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendapatkan kesempatan untuk hadir dan memberikan pemaparan dalam acara 10 Tahun Forum Pemred bertajuk ”Memajukan Pers Menyatukan Bangsa” di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

”Terima kasih dan selamat harlah ke 10 Forum Pemred. Saya sangat berbahagia bisa bersama-sama merayakan dan mensyukuri 10 tahun Forum Pemred,” ungkap Gus Muhaimin.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin menyebutkan ada setidaknya tiga pekerjaan rumah (PR) penting bangsa dalam lima tahun ke deopan yang harus benar-benar disiapkan dengan sangat baik. Pertama, layanan pendidikan yang harus terus ditingkatkan. Kedua, peningkatan layanan dan fasilitas kesehatan. Dan ketiga layanan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk di dalamnya adalah kebutuhan perumahan rakyat yang dinilai masih sangat mengerikan.

”Masih sangat banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses perumahan akibat fluktuasi harga tanah dan tingginya kebutuhan perumahan,” ujar Gus Muhaimin.

Selain tiga hal pokok tersebut, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini menyebutkan bahwa PR jangka panjang bangsa ini adalah bagaimana semua pihak bisa bersama-sama mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. ”Ekonomi kita bisa terus berjalan dengan baik apabila tema besar kita hari ini, apabila pers dan kita semua mampu menjaga persatuan bangsa,” katanya.

Menurut Gus Muhaimin, ada tiga level kepemimpinan yang berkontribusi mendukung persatuan. Pertama adalah pemerintah, presiden dan seluruh jajarannya. Kedua, tokoh-tokoh di luar pemerintahan. Dan ketiga, kepemimpinan di tingkat grassroot yang sehari-hari bersama rakyat.

”Tiga level ini menjadi contoh bagaimana vaksinasi kita paling berhasil akibat 3 level kepemimpinan ini berjalan sinergis. Di berbagai negara masih terjadi pro kontra vaksinasi yang memakan waktu. Kita relatif bisa berseiringan dengan baik akibat semua level tokoh bisa berjalan bersama-sama, bersinergi,” tuturnya.

Selain itu, tiga layanan esensial, terutama pendidikan dan kesehatan, menurut Gus Muhaimin, pemerintah ke depan masih harus belanja total terutama dalam hal teknologi. ”Kita harus berani belanja, baik itu teknologi hasil temuan anak-anak negeri, banyak temuan anak negeri yang tidak dibiayai dengan baik oleh negara,” katanya.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Forum Pemred

Berita Terkait