Pesan Tommy Kurniawan untuk Anak Muda Indonesia

| Jum'at, 05/08/2022 10:06 WIB
Pesan Tommy Kurniawan untuk Anak Muda Indonesia Tommy Kurniawan bersama masyarakat dan warga setempat di Bogor. (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Para pemuda harus memiliki rasa untuk membela negara dan menjaga keutuhan masyrakatnya. Ini sesuai dengan yang tercantum dalam UUD 1945, bahwa setiap warga harus mempertahankan keutuhan negara dengan segenap jiwa dan raga. Demikian yang diungkapkan oleh Anggota DPR RI Tommy Kurniawan dalam Sosialisasi 4 Pilar.

“Perlu disadari bahwa masa depan bangsa Indoenesia ada di tangan pemuda-pemudi sekarang.  Kira kira apa bekal yang sudah anda bawa untuk memajukan bangsa ini dan menjaganya agar tetap bisa utuh seperti saat ini,” kata Politisi yang juga merupakan aktor tanah air itu di Majelis Ta`lim Al Barokah, Bogor, Minggu 4 Agustus 2022.

Pemuda – pemudi harus menjadi penengah di setiap permasalahan yang muncul, agar tak mudah terseret arus. “Harus ada pendirian, jangan mudah mengikuti orang lain. Kita harus punya prinsip itu sebagai seorang pemuda,” jelas Tommy.

Dia pun mengungkapkan penting bagi pemuda untuk memiliki wawasan. Wawasan kehidupan terutama. “Tidak harus buku yang membuka wawasan kita, namun juga belajar dari apa yang terjadi di kehidupan kita atau kehidupan luar sana,” sambung Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Terakhir Tommy berpesan agar pemuda tak lengah untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan. Menurut dia, untuk menjamin regenerasi bangsa Indonesia menuju bangsa yang lebih berkualitas, aspek pendidikan memiliki kontribusi yang penting.

“Aspek pendidikan bisa meningkatkan kemampuan dan kompetensi bangsa kita, karena itu saya berharap teman – teman semua bisa terus semangat dalam memperoleh ilmu,” tutur Tommy.

Tags : Tommy Kurniawan , Anak Muda

Berita Terkait