Festival di Klaten, Ribuan Seniman Dukung Gus Muhaimin Presiden

| Minggu, 21/08/2022 13:30 WIB
Festival di Klaten, Ribuan Seniman Dukung Gus Muhaimin Presiden Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ribuan relawan Gus Muhaimin dari seluruh wilayah di Klaten dan sekitarnya tumpah ruah di acara Gus Muhaimin Fest The Next 2024 yang dilaksanakan di Monumen Juang Kabupaten Klaten, Minggu, 21 Agustus 2022.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersyukur atas kekompakan dan semangat seluruh relawan yang hadir di kesempatan itu.

"Alhamdulillah kita semua datang dan berkumpul di sini dengan penuh semangat, semangat bersaudara, semangat bersilaturahmi, semangat berseni budaya," kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah meluangkan waktu hadir sejak pagi hari di lokasi acara.

"Maturnuwun dulur-dulur, semangatnya kita kumpul di sini untuk satu tujuan, memperbaiki nasib kita menjadi lebih baik. Mari kita bersatu membulatkan tekat bersama untuk Indonesia lebih adil, lebih makmur dan lebih sejahtera," terangnya.

Selain dihadiri oleh sejumlah artis seperti Woro Widowati, acara tersebut juga dimeriahkan oleh hadirnya sejumlah komunitas seni dan budaya, antara lain komunitas vespa, komunitas barongsai, club sepeda ontel, club RX King, komunitas gerobak sapi, hingga tari Gebruk Merapi dan tari Payung khas Klaten.

Tak hanya menyuguhkan kesenian, mereka juga mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

"Mohon ijin Gus (Muhaimin), saya mewakili komunitas seniman dan budaya di Klaten mendukung penuh panjenengan untuk maju menjadi Presiden 2024," kata tokoh seniman Klaten, Gareng Sumiran.

Menanggapi dukungan ini, Gus Muhaimin berterimakasih dan siap mengawal dukungan tersebut. Ia berjanji untuk lebih memuliakan nasib seniman dan budayawan jika nanti terpilih menjadi Presiden. "Maturnuwun atas dukungannya. Semua seniman Indonesia ke depan harus lebih mulia," tukas Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin Fest Klaten turut dihadiri sejumlah petinggi PKB, antara lain Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Fathan Subchi, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto, dan sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Fraksi PKB.

Tags : Gus Muhaimin , Klaten , Seniman , Indonesia