Peringati HUT DPR RI ke-77, Persaudaraan Isteri Anggota DPR Gelar Donor Darah

| Rabu, 24/08/2022 17:18 WIB
Peringati HUT DPR RI ke-77, Persaudaraan Isteri Anggota DPR Gelar Donor Darah Persaudaraan Isteri Anggota DPR RI menggelar donor darah di Gedung Senayan (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakan donor darah di Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Rabu (24/8/2022). Hal ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 DPR RI.

"Kegiatan donor darah ini kami gelar sebagai bagian dari rangkaian agenda PIA DPR RI di bulan Agustus ini. Setelah peringatan HUT RI dengan tabur bunga dan ziarah ke TMP Kalibata kemarin. Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI yang jatuh pada tanggal 29 Agustus mendatang,"ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis (18/8/2022) lalu, PIA DPR RI menggelar tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI.

Wakil Ketua PIA DPR RI, Rustini Muhaimin Iskandar berharap kegiatan sosial ini bisa rutin dilakukan mengingat tingginya kebutuhan darah di DKI Jakarta dan daerah penyangganya.

“Melalui acara serupa, PIA DPR RI bisa ikut berkontribusi dalam membantu pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Rustini Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua PIA DPR RI Ade Rachmat Gobel menambahkan, PIA DPR RI sebenarnya ingin menyelenggarakan berbagai kegiatan terkait perayaan HUT ke-77 DPR RI seperti tahun-tahun sebelum pandemi melanda. Namun, hal tersebut urung dilakukan karena kasus Covid-19 yang kembali merangkak naik dan status pandemi yang juga belum usai sehingga acara difokuskan pada kegiatan sosial.

Senada dengan Wakil Ketua PIA DPR RI tersebut, Ayu Marwan Cik Asan, selaku ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI mengatakan bahwa donor darah selain bertujuan untuk membantu sesama sejatinya juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri.

“Kegiatan donor darah merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang memiliki banyak manfaat bagi penerima maupun para pendonor. Darah yang kita sumbangkan dapat menolong dan menyelamatkan jiwa,” ungkapnya.

Tags : PIA DPR RI , Donor Darah

Berita Terkait