Pemerintah Targetkan Penyaluran BSU pada September 2022

| Rabu, 31/08/2022 18:06 WIB
Pemerintah Targetkan Penyaluran BSU pada September 2022 Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus menyiapkan berbagai langkah percepatan penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2022. 

“Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah dalam rilisnya, Rabu 31 Agustus 2022.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan, pihaknya menargetkan, September 2022 mendatang, BSU tersebut dapat tersalurkan kepada kepada penerima.

"Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” 

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan,  langkah-langkah untuk penyaluran BSU, di antaranya penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU; memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang Penyaluran BSU; serta berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait pemadanan data, di antaranya berkoordinasi dengan BKN, TNI, dan Polri agar BSU ini tidak tersalurkan ke ASN, anggota TNI, maupun anggota Polri.

“Pada hakikatnya Kemnaker akan mempercepat proses ini untuk menjamin ketepatan dan akuntabilitas penyaluran BSU tersebut,” tegasnya.

Diketahui, total anggaran BSU tahun 2022 sebesar Rp9,6 triliun. Melalui BSU ini, masing-masing penerima akan mendapat bantuan sebesar Rp600.000.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , BSU , Pekerja

Berita Terkait