Kemenkeu Dukung Reformasi Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perlinsos

| Senin, 05/09/2022 21:09 WIB
Kemenkeu Dukung Reformasi Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perlinsos Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mendorong dan mendukung berbagai reformasi yang dilakukan Kementerian/Lembaga, yakni di bidang pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial (perlinsos).

“Di bidang pendidikan, ini yang menjadi sangat penting karena 20% dari anggaran adalah untuk pendidikan. Kami terus berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dengan Kementerian Agama, dan juga Badan Riset dan Inovasi Nasional,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam rilisnya, Senin 5 September 2022.

Sementara itu di bidang kesehatan, kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati, reformasi didesain dengan enam pilar transformasi Kesehatan yakni transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya manusia kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

“Kami sekarang juga terus mendukung dari sisi kesehatan dengan reform yang sedang didesain dan terus didorong oleh Kementerian Kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Menkeu Sri Mulyani, dukungan reformasi di bidang perlinsos juga dilakukan oleh Kemenkeu. Diantaranya dengan memberikan dana yang memadai untuk melakukan perbaikan data termasuk yang saat sedang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik.

“Ini hal-hal yang akan terus kita dukung melalui keuangan negara baik dari sisi jumlah anggarannya, tapi juga dari sisi tata kelola, dan bahkan dari sisi teknologi digital dan informasi yang kita bangun bersama untuk makin memperbaiki policy-policy yang sangat fundamental penting,” tukasnya.

Tags : BLT BBM , Presiden Jokowi , Pendidikan , Perlinsos , Kesehatan

Berita Terkait