Gelar Pasar Murah, Farida: Bentuk Kepedulian Gus Muhaimin pada Rakyat Kecil

| Minggu, 18/09/2022 15:40 WIB
Gelar Pasar Murah, Farida: Bentuk Kepedulian Gus Muhaimin pada Rakyat Kecil Warga antusias belanja di Pasar Murah yang digelar oleh PKB di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (18/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dalam upaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok yang lebih hemat serta usaha membantu pemerintah menstabilkan harga pangan pokok, PKB mengadakan pasar murah di CFD Alun-alun Bojonegoro pada Minggu, 18 September 2022. Farida Hidayati, anggota DPR RI Fraksi PKB mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata kehadiran PKB dalam membantu menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang sangat terjangkau kepada masyarakat.

“Allhamdulillah kegiatan pasar murah ini bisa terlaksana dengan lancar dan masyarakat terlihat antusias. Pasar murah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Gus Muhaimin selaku ketua umum PKB melalui saya sebagai anggota PKB dalam upaya membantu menyediakan pangan pokok yang terjangkau bagi masyarakat umum,’’ ujarnya. 

Farida Hidayati atau biasa akrab dipanggil Mba Farida menyampaikan bahwa pasar murah untuk masyarakat baru dibuka pertama kali di CFD Alun-alun Bojonegoro. Kedepan, tutur Farida, PKB akan terus berupaya dan berinovasi dalam melayani masyarakat.

"Doakan kedepan kita akan buka pasar murah di berbagai titik secara bergantian agar lebih bisa dijangkau oleh masyarkat yang lebih luas," ucapnya.

Dalam pasar murah ini menjual beberapa bahan pokok makanan diantaranya 1 Paket yang berisi beras 3 Kg, Minyak 1 liter, dan Gula 1 Kg yang dijual dengan harga 50 ribu rupiah.

Muiz Sakdiyah, masyarakat kecamatan Sumberrejo salah satu pembeli di stand pasar murah ini menuturkan bahwa senang dengan adanya pasar murah di lokasi CFD Alun-alun Bojonegoro ini. "Harganya murah dibawah harga pasaran. Harapan saya kedepan harga makanan pokok dipasaran bisa stabil kembali," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung lainya bernama Vina warga kecamatan dander menyampaikan cukup terbantu dengan adanya pasar murah ini, karena bisa belanja paket kebutuhan pokok makanan dengan harga yang terjangkau.

"Semoga minggu depan bisa buka pasar murah lagi di CFD ini biar saya bisa belanja dengan harga murah lagi," tuturnya.

Tags : Pasar Murah , Bojonegoro , PKB , Gus Muhaimin

Berita Terkait