Tragedi Kanjuruhan, Gus Halim Ajak ASN Kemendes PDTT Sholat Ghaib

| Senin, 03/10/2022 20:08 WIB
Tragedi Kanjuruhan, Gus Halim Ajak ASN Kemendes PDTT Sholat Ghaib Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas insiden maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu yang merengut 129 nyawa.

"Kita turut berduka, karena barusan kita mendapat musibah skala nasional bahkan internasional yang cukup menghebohkan dan cukup memprihatinkan," ucap Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Senin, 3 September 2022.

Gus Halim-sapaan akrabnya, berharap agar kejadian maut yang melibatkan banyak suporter itu tidak kembali terulang pada momen-momen apapun di masa depan. "Kita berdoa agar kejadian ini tidak terulang lagi di masa-masa akan datang," harapnya.

"Dengan ini saya mengajak kepada kita semua, untuk membaca surotul Fatihah dan menundukkan kepala sejenak. Memohon kepada Allah tuhan yang Maha Esa agar korban husnul khatimah, yang sakit segera disehatkan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," sambungnya.

Gus Halim juga melaksanakan sholat zuhur berjamaah dengan jajaran pejabat tinggi madya dan pratama setelah itu akan diteruskan dengan sholat ghaib secara bersama-sama.

"Saya bersama pejabat eselon satu dan eselon dua bersama-sama melaksanakan sholat zuhur di masjid dilanjutkan dengan sholat ghaib. Bagi yang berkesempatan agar bisa ikut," ungkap Gus Halim.

Tags : Tragedi Kanjuruahan , Gus Halim , Sholat Ghaib

Berita Terkait