Tugas Mulia, Tim Medis Siap Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Paksitan di Pos Pengungsian

| Jum'at, 07/10/2022 18:14 WIB
Tugas Mulia, Tim Medis Siap Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Paksitan di Pos Pengungsian Tim medis dari Indonesia tiba di Pakistan (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Setelah memberikan bantuan tunai dan logistik pada akhir September lalu, Indonesia kembali mendukung penanganan darurat banjir Pakistan. Kali ini Pemerintah mengirimkan tim medis dan tambahan logistik kemanusiaan.

Tim medis Indonesia tiba di Karachi, Pakistan, disambut Konsul Jenderal RI Karachi, Dr. June Kuncoro Hadiningrat, perwakilan Kedutaan Besar RI (KBRI) Islamabad, tim aju Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat, 7 Oktober 2022.

“Tim sebanyak 29 personel dengan kompetensi berbeda siap untuk membantu pelayanan kesehatan warga Pakistan yang berada di pos-pos pengungsian,” kata Ketua delegasi RI Zahermann Muabezi dalam rilis bnpb.

“Suatu tugas mulia untuk kita dapat membantu warga Pakistan terdampak banjir dan masih berada di pos pengungsian,” sambungnya.

Zaherman menambahkan tugas kemanusiaan yang dilakukan Tim Medis Indonesia ini telah dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional Pakistan.

“Tim aju BNPB yang dibantu oleh KBRI dan KJRI juga secara kontinyu berkoordinasi dengan otoritas kesehatan di tingkat Provinsi Sindh maupun Distrik Malir dan Mirpur-khas,” tukasnya.

Tags : Bencana Banjir Pakistan

Berita Terkait