Ida Fauziyah: KOPRI Harus Berikan Manfaat bagi Kemajuan Kaum Perempuan

| Senin, 17/10/2022 15:48 WIB
Ida Fauziyah: KOPRI Harus Berikan Manfaat bagi Kemajuan Kaum Perempuan

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan, Korps PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) sebagai organisasi pergerakan harus memberikan manfaat bagi kemajuan kaum perempuan yang dimulai dari diri masing-masing.

"Ketika membahas ketimpangan digital bagi perempuan, pastikan bahwa kita bisa menjadi generasi perempuan yang melek digital," ujar Menaker Ida Fauziyah saat menghadiri peringatan Hari Lahir KOPRI PB PMII di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

Menaker Ida Fauziyah mengharapkan KOPRI dapat mengakselerasi kompetensi dan keahlian yang dimiliki agar bisa menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berkontribusi dalam kemajuan pergerakan organisasi KOPRI.

"Oleh karena itu, KOPRI menjadi bagian penting sebagai agent of change untuk memperjuangkan perubahan, perbaikan dan kemajuan kaum perempuan di Indonesia," pungkasnya.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan, hasil riset dari International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) menyebutkan, perempuan yang masuk kategori rentan kerap terbentur hambatan mental dalam penguasaan teknis dan keterampilan teknologi digital.

"Padahal, kesetaraan gender pada dunia digital juga merupakan bagian dari cita-cita global dalam rumusan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030," tukasnya.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , KOPRI , PB PMII

Berita Terkait