Gelar LKS Bipartit Awards, Menaker Ida: Ini Motivasi bagi Perusahaan Bangun Bipartit

| Kamis, 20/10/2022 17:52 WIB
Gelar LKS Bipartit Awards, Menaker Ida: Ini Motivasi bagi Perusahaan Bangun Bipartit Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit Awards 2022 di Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mempunyai kinerja baik dan berprestasi.

"Melalui LKS Bipartit Awards ini kita ingin mendorong perusahaan-perusahaan untuk membangun LKS Bipartit di perusahaan atau industrinya," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah menambahkan, penganugerahan Penghargaan LKS Bipartit Tahun 2022 ini diharapkan dapat menstimulan Pekerja/Buruh dan Manajemen di perusahaan untuk membentuk dan memberdayakan LKS Bipartit. 

Oleh karena itu, lanjut Menaker Ida, pembentukan LKS Bipartit harus terus didorong mengingat dari 60.423 perusahaan yang terdaftar di WLKP saat ini, baru 23.155 LKS Bipartit yang terbentuk. 

"Untuk itu, melalui penghargaan ini, kita mengapresiasi perusahaan yang telah membangun LKS Bipartit dan kita menjadikan motivasi bagi perusahaan-perusahaan untuk membangun LKS Bipartit," tambahnya.

Adapun, 3 perusahaan yang mendapatkan LKS Bipartit Awards tahun 2022 adalah PT Pamapersada Nusantara, DKI Jakarta (Peringkat I); PTPN III (Persero) Sei Batang Hari, Sumatera Utara (Peringkat II); dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Kalimantan Selatan (Peringkat III). 

"Harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada perusahaan-perusahaan untuk membentuk dan memberdayakan LKS Bipartit," tukasnya.

Tags : LKS Bipartit Awards , Kemnaker

Berita Terkait