Permudah Mobilitas Peserta dan Panitia KTT G20, Pemerintah Sediakan Motor Listrik

| Kamis, 20/10/2022 23:09 WIB
Permudah Mobilitas Peserta dan Panitia KTT G20, Pemerintah Sediakan Motor Listrik Motor listrik untuk memperlancar mobilitas peserta dan panitia KTT G20 Bali (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM – Selain menyiapkan kendaraan listrik, Pemerintah juga menyediakan Layanan ojek motor listrik secara gratis sebagai angkutan pengumpan (shuttle), untuk memperlancar mobilitas para delegasi, panitia, serta peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di dalam kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali pada November 2022 mendatang.

“Saya mengapresiasi inisiatif yang dilakukan pelaku industri seperti Electrum. Ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap upaya pemerintah memasifkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini kita tunjukkan saat Presidensi Indonesia pada G20. Semoga ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saatmeresmikan peluncuran Shuttle Motor Listrik yang diinisiasi oleh Electrum, di Bali, Rabu, 19 Oktober 2022.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, Shuttle motor listrik gratis ini tersedia pada halte antar jemput di 5 titik strategis, dan 6 titik antar yang terintegrasi dengan layanan bus listrik dari Kementerian Perhubungan.

Dalam kesempatan itu juga, Menhub Budi, kendaraan listrik merupakan suatu keniscayaan menjadi kendaraan masa depan. Transportasi publik menjadi titik awal dan contoh yang harus masif dilakukan dalam mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik.

“Selanjutnya ini akan diikuti dengan penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat umum secara masif,” tukasnya.

Tags : Motor Listrik , KTT G20

Berita Terkait