PT Pertamina Raih Peringkat 2 ESG Global

| Jum'at, 21/10/2022 21:35 WIB
PT Pertamina Raih Peringkat 2 ESG Global Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina (Pertamina) meraih peringkat 2 secara global dalam kategori Oil and Gas dari Lembaga Environment, Social and Governance (ESG) Rating Sustainalytics karena telah menerapkan aspek ESG.

“Peningkatan ranking dalam pemeringkatan ESG secara global ini menjadi pemicu bagi kami untuk dapat terus meningkatkan dampak positif perusahaan bagi lingkungan dan masyarakat, dan sekaligus menjadi kado HUT Pertamina yang telah berusia 65 tahun,” ucap Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam rilisnya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Menurut Nicke, upaya Pertamina sepanjang tahun 2022 untuk melakukan dekarbonisasi, memproduksi energi yang ramah lingkungan dalam rangka mengatasi perubahan iklim telah memberikan dampak positif bagi kinerja ESG perusahaan. Selain itu juga penguatan aspek keselamatan kerja, tata kelola perusahaan, pemberdayaan masyarakat, dan lain-lain.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen dan Perwira (Pekerja Pertamina) yang telah bekerja keras dalam program penurunan emisi karbon, di mana kita telah berhasil menurunkan 29% emisi karbon yang dihasilkan Pertamina Group,” tandas Nicke.

Untuk diketahui, peringkat Risiko ESG oleh Sustainalytics mengukur eksposur perusahaan terhadap risiko ESG yang material bagi tiap industri dan seberapa baik perusahaan mengelola risiko tersebut, memberikan ukuran kuantitatif yang dapat dibandingkan di semua industri.

Tags : ESG , Pertamina

Berita Terkait