Keliling Majalengka, Rustini Muhaimin Rayakan Hari Santri Nasional Bersama Warga

| Senin, 24/10/2022 15:03 WIB
Keliling Majalengka, Rustini Muhaimin Rayakan Hari Santri Nasional Bersama Warga Hj Rustini Muhaimin Iskandar mengunjungi sejumlah lokasi di Majalangka, Jawa Barat, (foto: istimewa)

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Hj. Rustini Muhaimin Iskandar mengunjungi sejumlah lokasi di Majalangka, Jawa Barat, Minggu (23/10). Istri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memulai kunjungannya ke Komunitas Pabrik Tahu Desa Cisambeng Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Di Cisambeng, Rustini yang didampingi oleh Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq ini memberikan sejumlah bantuan senilai Rp 220 juta untuk 3 masjid dan 2 musala di sekitaran Majalengka, Sumedang, dan Subang. Rustini pun memberikan sejumlah bantuan lainnya seperti bantuan padat karya infrastruktur Desa Cisambeng dan Desa Lojikobong senilai Rp 200 juta, bantuan Rutilahu untuk 200 rumah senilai Rp 4 miliar, serta bantuan asistensi rehabilitasi sosial senilai Rp 165 juta.

Sore harinya, Rustini lantas menyambangi Masjid Desa Heuleut, Leuwimunding, Majalengka. Disana, Rustini disambut oleh ribuan jamaah majelis talim untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tampak kegembiraan terpancar di wajah Rustini meski di tengah kepadatan jadwal acaranya. Apalagi terlihat warga yang didominasi oleh emak-emak ini terlihat begitu mengelu-elukan kehadiran Rustini di Majalengka.

"Ibu-ibu terima kasih atas sambutan yang begitu hangat kepada saya dan rombongan. Saya titipkan warga Majalengka kepada Kiai Maman sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB agar dijaga serta segala aspirasinya dapat diserap dan disampaikan," kata Rustini di hadapan warga, Minggu (23/10).

Malam harinya, Rustini melakukan lawatan ke Al Mizan Jatiwangi. Di Al Mizan, masyarakat semakin membludak menunggu kehadiran Rustini. Apalagi di pesantren asuhan Kiai Maman ini juga ada Doel Sumbang yang menghibur masyarakat untuk bersama-sama merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 ini.

Kehadiran Rustini ke Al Mizan yang didampingi oleh Ketua Umum Perempuan Bangsa (PB), organ sayap PKB untuk perempuan yaitu Erma Mukaromah, Sekjen PB Miftahul Janah, dan beberapa Anggota DPR RI serta DPRD termasuk Ketua PB Jawa Barat Yuningsih disambut ribuan santri dan warga yang berkumpul sejak sore hari. Tampak terlihat juga dalam rombongan, para pengurus PB dari Sumedang, Subang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Indramayu.

Para pengurus PB yang hadir pun melakukan pertemuan khusus dengan Rustini sebelum mengikuti perayaan HSN di Al Mizan. Dalam pertemuan itu Ketua PB Majalengka Upik Rofiqoh menegaskan kembali bahwa kunjungan Rustini Muhaimin ini adalah untuk mengobarkan semangat para santri agar bisa berperan dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat. PB, imbuh Upik, menjadi bukti bahwa perempuan bisa berdaya dan bermartabat seperti yang menjadi tema pada HSN tahun ini.

Di Al Mizan pula Rustini mengukuhkan ribuan Laskar Santriwati se-wilayah III Cirebon yang siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta berpegang teguh pada aqidah ajaran nilai dan tradisi Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

Selain berdendang bersama penyanyi top Jawa Barat Doel Sumbang, perayaan Hari Santri di Al Mizan Jatiwangi ini juga diisi dengan bersalawat dan berdoa bersama untuk Indonesia agar tetap aman, damai, dan semakin sejahtera. Acara di Al Mizan ini merupakan penghujung rangkaian kegiatan Safari Panglima Gus Muhaimin yang telah berkeliling ke sejumlah pesantren dari Banten hingga ke Jawa Timur.

Kiai Maman pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rustini Muhaimin yang telah hadir di Al Mizan serta berkeliling menyambangi warga Majalengka. Tentunya, imbuh politisi PKB ini, kehadiran Rustini, memberikan harapan dan kegembiraan bagi masyarakat sekitar Majalengka. Kehadiran Rustini pun, kata Kiai Maman, seakan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa santri akan selalu terdepan dalam menjaga negara ini dari berbagai macam persoalannya.

"Republik ini berdiri juga berkat dari para santri yang rela menderita dalam perjuangannya melawan moncong bedil para penjajah. Sudah sepatutnya kalangan santri akan menjadi garda terdepan dalam usaha-usaha menjaga keutuhan negara kita tercinta dan memajukan kesejahteraan warganya," kata Kiai Maman saat memberikan sambutannya.

Tags : Rustini Muhaimin Iskandar , Perempuan Bangsa

Berita Terkait