20 UMKM Lokal Terpilih Pasok Souvernir G2O

| Senin, 24/10/2022 15:31 WIB
20 UMKM Lokal Terpilih Pasok Souvernir G2O Tas Merek Ethneeq (Doc: Ethneeq)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah akhirnya menetapkan sekitar 20 UMKM sebagai pemasok atau official merchandise resmi ajang Konferensi Tingjat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. 

Mereka yang terpilih merupakan hasil kurasi 1.024 UMKM yang dilakukan Kemenkop UKM bersama Smesco dan terdiri dari UMKM sektor kerajinan (ekonomi kreatif), fashion, makanan, kosmetik, hingga wellness.

Salah satu UMKM yang terpilih adalah EthneeQ yang memproduksi dompet mini garjita dari bahan baku kain goni dengan paduan kain endek khas Bali.

Co Founder EthneeQ, Nadia Aqmarina  mengatakan perpaduan itu menjadikan Garjita sangat elegan.  Masih dengan dukungan pemerintah, UMKM ini melatih 25 penjahit, para ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Bali Loves Handmade. 25 SDM tambahan inilah yang menyokong produksi, termasuk persiapan menuju gelaran G20 November mendatang.  

“Kami berterimakasih dan bersyukur karena terpilih sebagai  official merchandise G20," kata Nadia yang di awal proses seleksi bersikap proaktif di semua portal media dari pemerintah, termasuk  kementerian koperasi dan SMESCO.

 

Tags : UMKM , Souvernir G20 , Ethneeq

Berita Terkait