Pemerintah Ajak Masyarakat Perkuat Narasi Positif Gelaran KTT G20 Bali

| Selasa, 25/10/2022 16:48 WIB
Pemerintah Ajak Masyarakat Perkuat Narasi Positif Gelaran KTT G20 Bali Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang puncaknya akan berlangsung di Bali, pada November 2022 mendatang.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreafit (Parekraf) Sandiaga Salahudin Uno, event bergengsi itu diprediksi mendatangkan lebih dari 50 ribu wisatawan dan memberikan dampak yang luas terhadap masyarakat khususnya dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

"Narasi positif ini akan sangat diperlukan untuk memberikan keyakinan kepada seluruh wisatawan dan delegasi (KTT G20) khususnya, untuk segera mengunjungi dan berwisata di Bali," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam rilisnya, Senin, 24 Oktober 2022.

Pemerintah, lanjut Menteri Sandiaga, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Bali dan pihak terkait lainnya berusaha maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan event yang diprediksi akan mendorong konsumsi domestik sebesar Rp1,7 triliun dan meningkatnya PDB nasional sebesar Rp7,4 triliun.

"Kami sangat prihatin dan menyampaikan simpati yang mendalam terhadap kejadian bencana di tengah-tengah persiapan G20. Tapi Gubernur Bali baru-baru ini sudah memberikan kepastian agar semua pihak siap terus siaga dan memastikan bahwa persiapan G20 tetap on track pada 15-16 November 2022," ucapnya.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi , Presidensi G20

Berita Terkait