Kemnaker Gelar Peningkatan Kese

Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Tempat Kerja, Kemnaker Latih 1000 Ahli K3

| Kamis, 27/10/2022 18:26 WIB
Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Tempat Kerja, Kemnaker Latih 1000 Ahli K3 Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3, Haiyani Rumondang (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Ahli K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022 secara hybrid. Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh 1.000 ahli K3.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Haiyani Rumondang mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung peningkatan SDM K3 dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja.

"Melalui peningkatan kompetensi ahli K3, akan disampaikan semua kebijakan mengenai K3 dan perkembangan K3 yang sama-sama bisa kita pelajari," ucap Haiyani Rumondang.

Menurut Haiyani, pelaksanaan K3 di tempat kerja menjadi upaya penting bagi perlindungan pekerja dalam menciptakan tempat kerja yang selamat dan sehat.

“Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran perusahaan serta pekerja tentang manfaat K3, yang akhirnya meningkatkan efisiensi dan produktivitas," kata Haiyani.

Sementara Direktur Bina Kelembagaan K3, Heri Sutanto menambahkan, kegiatan kompetensi ahli K3 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman regulasi dan kebijakan tentang K3 kepada para ahli K3.

"Ini jadi dasar bagi peningkatan kualitas SDM khususnya terkait dengan K3," ungkap Heri.

Tags : Kemnaker , K3 , Keselamatan Kesehatan Kerja