Dukung KTT G20 Bali, Wuling Motor Siapkan 300 Mobil Listrik

| Kamis, 27/10/2022 21:31 WIB
Dukung KTT G20 Bali, Wuling Motor Siapkan 300 Mobil Listrik Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat menjajal mobil listrik wuling (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – PT SGMW Motor atau Wuling Motor turut mendukung gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada November 2022 mendatang. Dukungan itu dengan menyiapkan 300 mobil listrik yang diserahkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

“Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Wuling Motors karena ini akan menjadi bagian penting untuk memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia. Pemerintah bekerja keras untuk mengembangkan konkret ekosistem mobil listrik, sebagai bagian dari green economy kita,” ujar Pratikno.

Dikutip laman setkab, pada tanggal 28 Maret 2022, Wuling Motors dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penyiapan 300 unit air electric vehicle, yang akan digunakan oleh panitia nasional dan delegasi KTT G20.

Presiden Director Wuling Motors, Shi Guoyong mengatakan Wuling Motors merasa bangga dan terhormat dapat memenuhi komitmennya untuk menyediakan 300 unit mobil listrik. Mobil ini diperuntukkan untuk mobilitas ramah lingkungan para delegasi KTT G20 dan perwakilan dari berbagai negara.

“Kami akan mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT G20 dengan kualitas produk dan layanan yang baik, dan bersama-sama menunjukkan upaya Indonesia dalam konservasi energi, pengurangan emisi, dan ramah lingkungan,” ujar Shi Guoyong.

Tags : Wuling Motor , Mobil Listrik

Berita Terkait